Bank Panin Syariah Dan Wakaf APU Memperluas Jaringan

Abuzakir Ahmad Mon 11 Jan, 2016

Bank Panin Syariah Dan Wakaf APU Memperluas Jaringan

Direktur Utama Bank Panin Syariah, Delvy mengatakan, bentuk kerja sama yang disepakati antara Bank Panin Syariah dan Wakaf Al-Azhar, tentu menjadi baik karena kedua belah pihak bersama-sama ingin memfokuskan keunikan atau kelebihan Bank Syariah serta produk produk Syariah.

"Bentuk kerja sama ini sangat cocok, sesuai dengan gironya syariah. Ini yang menjadi fokus kami setelah sekian lama belum terinplementasikan dengan baik, "kata Delvy di Jakarta baru-baru ini.

Ia percaya dan meyakini, kerja sama dengan Sahabat Wakaf yang baru pertama kali dilakukan oleh Bank Panin Syariah itu akan memiliki suatu potensi dan menjadi terbesar di Indonesia, asal terus-menerus di sosialisasikan pada masyarakat luas.

"Insya Allah kedepan kerja sama ini menjadi berkah dan bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, "ujarnya.

Kerja sama yang baik membuat pihak Bank Panin Syariah termotivasi dalam melakukan terobosan-terobosan atau inovasi-inovasi untuk selalu memajukan perusahaan dengan harapan, Bank Panin Syariah dan Wakaf Al-Azhar akan memperluas wilayah jaringan.

Fungsi Bank Panin Syariah dalam kerja sama, yakni memudahkan nasabah atau "Wakif" untuk bertransaksi dan menyetor uang wakafnya dengan mudah. Disamping itu, pihaknya tetap mendampingi Sahabat Wakaf yang melakukan sosialisasi, dimana sosialisi itu akan dilakukan akhir tahun dengan mengunjungi 6 Provinsi.

Mengenai program, pihak Bank Panin akan menyerahkan pada Wakaf Al-Azhar dengan wakaf produktif. Sebagai pihak Bank, kata Delvy, hanya memfasilitasi atau bagaimana pembayaran dalam melaksanakan wakaf dengan mudah atas wakaf- wakaf yang sudah produktif yang dikeluarkan oleh Wakaf Al-Azhar.

"Kami mensupport penuh mengenai produk perbankkan dari sistem IT nya dan lain-lain. Kami juga akan siapkan untuk memudahkan wakaf itu sendiri, serta melakukan koordinasi dengan intens dan mengevaluasi secara periodik soal kerja sama, terutama bidang IT nya, "tambahnya..

Menyinggung training yang disampaikan oleh Direktur Wakaf Al-Azhar Peduli Ummat (Wakaf APU), Rofiq Lubis, katanya, hal itu akan menambah wawasan teman- teman atau para Kepala Cabang di Bank Panin Syariah. Adanya training pula, membuat teman-teman memahami bagaimana mengimplementasikan wakaf dengan baik.

"Saya berharap, kerja sama ini akan menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Kita ingin mengiringi Wakaf Al-Alzhar diseluruh kota, sehingga kedepan Wakaf ini menjadi sesuatu yang terbesar di Indonesia, "tandasnya. *Abuzakir Ahmad*