KH. Maftuh Basyuni, Wakaf Mengabdi Untuk Kejayaan Islam Indonesia

Abuzakir Ahmad Fri 15 Jan, 2016

KH. Maftuh Basyuni, Wakaf Mengabdi Untuk Kejayaan Islam Indonesia

DR. KH. Maftuh Basyuni, SH, Ketua Majelis Ulama Indonesia

Ketua Majelis Ulama Indonesia Maftuh Basyuni yang juga membuka acara Muzakarah Nasional Asuransi Polis Syariah mengatakan, bahwa dibeberapa negara pengelolaan wakaf telah menunjukkan keberhasilannya, misalnya Universitas Al-Azhar Mesir telah mampu memberikan beasiswa kepada seluruh siswanya baik pada mahasiswa Mesir itu sendiri maupun kepada mahasiswa asing yang sengaja belajar di Al-Azhar.

Bahkan ketika pemerintah Mesir pada tahu1960-an mengalami kesulitan keuangan, maka Al-Azhar siap memeberikan bantuan. Demikian juga dibeberpa negara seperti Kuwait, Qatar, Abudhabi dan lain-lain, pengelolaan wakaf telah dilaksanakan dengan baik.

Indonesia patut bersyukur meski ketinggalan jauh namun pada akhirnya pada tahun 2004 lalu pemerintah telah membentuk Badan Wakaf Indoneia dengan harapan untuk bisa mengejar ketertinggalan. Wakaf Al-Azhar telah berhasil mengelolah seperti wakaf pertanian, property dan tranportasi dan belakangngan ini ada Wakaf Polis Asuransi Syariah.

"Kami memandang penting dan mengapresiasI yang dilakukan oleh Lembaga Wakaf Al-Azhar. Mudah-mudahan dapat dijadikan landasan bagi pengembangan wakaf mendatang. Bismillahirahmanirrahim, semoga Allah memberikan bimbingan dan hidayahnya kepada kita semua yang mengabdi kepada kejayaan Islam dinegeri ini, Indonesia, "Do'a mantan Menteri Agama era SBY ketika membuka acara Muzakarah Nasional di Jakarta. **Al-Azhar/Abuzakir Ahmad**