Panggilan Jihad Spirit Bangun Ekonomi Islami

Abuzakir Ahmad Tue 19 Jan, 2016

Panggilan Jihad Spirit Bangun Ekonomi Islami

Gb : Direktur Utama Al Azhar Peduli Ummat, Ust. Harry Rachman (kiri) didampingi Ust. Rofiq Lubis

Direktur Utama Al-Azhar Peduli Ummat (APU), Harry Rachman menyampaikan beberapa hal ketika APU melakukan penggabungan unit-unit kerja.

APU sendiri sebelumnya hanya menangani zakat, Infaq dan sedekah yang sekarang menangani lingkup yang lebih luas yang kemudian namanya dipakai untuk holding kegiatan Wakaf Al Azhar.

Kata ia, APU, BMT dan Wakaf itu kedepan akan bersepakat melakukan kerja sama. Ini tentu menjadi luar biasa karena lembaga sosial seperti di Al- Azhar menjadi pusat kegiatan ekonomi Islam yang lebih luas.

Masing-masing unsur saling menguatkan seperti layaknya bangunan, semuanya harus kokoh. Kalau hanya salah satu bagian yang kokoh maka bangunan itu akan runtuh. Merasa lebih diantara yang lainnya tentu memberi kesan kurang bagus.

"Jadi, kita saling menguatkan. Jangan merasa lebih dari orang lain. Mari membangun bersama, karena sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berjuang di jalanNya. Berjuang dijalan yang benar, "tuturnya.

Harry juga sempat menyinggung lagu "Panggilan Jihad" bukan hanya berperang agama zaman rasulullah. Suasana saat Ini panggilan jihad berbeda, panggilan jihad menjadi spirit membagun ekonomi yang Islami dan menjadi ikon dari Al-Azhar.

Dalam berjihad itu muncul beberapa perbedaan pendapat dan hal itu menjadi dasar untuk mencari solusi bagaimana menyatukan perbedaan itu sehingga berjalan searah. Apalagi panggilan jihad itu menunjukkan identitas ke Islaman dan Kepribadian.

Inilah menjadi landasan semua pihak karena apa pun yang dilakukan didunia ini semuanya berlandaskan pada niat. Semuanya untuk Allah dan kepada Allah, semangat jihad di APU, BMT dan Wakaf bisa menghasilkan yang lebih baik.

"Saya mengucapkan terima kasih pada rekan- rekan yang telah mengikuti raker (Gambiran Solo, Jateng), mudahan- mudahan pengabdian pada Wakaf Al-Azhar dijabah oleh Allah. Program-program terbaik akan di sinergikan dengan APU dan BMT, "ujarnya. Abuzakir Ahmad.