Sudirman-Sudirman Muda Itu Pejuang Wakaf Al-Azhar

Abuzakir Ahmad Tue 19 Jan, 2016

Ust. Muhammad Rofiq Thoyyib Lubis, Dir. Wakaf Al-Azhar Peduli Ummat (kanan) didampingi Ust. Harry Rachman, Dir. Al- Azhar Peduli Ummat.

Direktur Wakaf Al-Azhar Peduli Ummat (WAPU), Ust. M. Rofiq Thoyyib Lubis menyampaikan dan berharap dengan di gambungnya ketiga lembaga Al-Azhar Peduli Ummat (APU), Baitul Mal wat Tamwil (BMT) dan Wakaf Al-Azahar,. tentu menjadi kekuatan besar. Apalagi ketiga lembaga itu telah melalui pembahasan yang cukup panjang, yakni 7 tahun yang akhirnya terjawab juga.

"Alhamdulillah, ini sudah bersatu dan sudah terkonsep. Insya Allah dengan di adakan Rapat Kerja (Raker) ini kedepan, jaringan Wakaf makin luas. Satu langkah bersama untuk semangat membangun bangsa dan negara ini kedepan, "katanya di Gambiran Solo baru-baru ini.

Dia mengaku masih ingat nasihat dari mantan menteri pendidikan era SBY, Mohammad Nuh yang kemudian diterjemahkan, bahwa itulah Islam. Akidah Syariah Islam yang mengedepankan Kebenaran, Kebaikan dan Keindahan.

Tentang akidah syariah dan aturan Kebenaran, Kebaikan dan Keindahan, ketiganya harus menyatu dalam derap langkah untuk semuanya. Mencari dan memahami akidah untuk menyelamatkan bangsa ini.

Rofiq menyemangati kru Wakaf dengan mengingat kembali perjuangan Jenderal Sudirman yang meneriakkan takbir kemerdekaan. Dia Jenderal yang tidak memiliki pendidikan militer yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Mudah- mudahan Sudirman-Sudirman muda ini (pejuang Wakaf.red) yang menyelamatkan negeri ini. Berjuang dan mencurahkan kemampuan. Kobarkan semangat untuk kepentingan bangsa dan negara, "tandasnya.

Disamping itu, Rofiq sempat menyinggung sosok Indrawati, dimana perempuan cantik yang mengenakan Jilbab itu bukan sekedar bergabung dengan tim 12, tapi Ia adalah sosok Muzakkina yang mewakafkan 2 hektar tanah di Ciserengan, Bogor - Jawa Barat.

"Itulah Wakaf pertama yang kami terima. Terima kasih buat Ibu Indrawati. Mudah mudahan Allah yang membalas amal baiknya, "ujarnya.

Diketahui, nama Sudirman di umpamakan dengan mencontoh Panglima Besar Jenderal Sudirman yang gagah berani dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia ditangan penjajah.

***Abuzakir Ahmad.**