Ust. Rofiq. Mukjizat Alquran, Wajib Dibaca dan Dimengerti

Abuzakir Ahmad Wed 20 Jan, 2016

Ust. Rofiq. Mukjizat Alquran, Wajib Dibaca dan Dimengerti

Taman Alqur'an: Muhammad Rofiq Thoyyib Lubis, Direktur Wakaf Al-Azhar Peduli Ummat

Direktur Wakaf Al-Azhar Peduli Ummat Ust. Muhammad Rofiq Thoyyib Lubis ternyata sangat gemar mempelajari apa yang terkandung dalam Alqur'an hingga ia menemukan dalil-lalil dalam mengembangkan Wakaf Al-Azhar disamping mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan masjid maupun yayasan lainnya.

Hanya sekedar mengingatkan pada Agustus 2010 ia mendirikan Subuh.Net yang memfokuskan seputar kegiatan subuh yakni ceramah, membaca Alqurn'an dan lain sebagainya.

Tak heran ketika lelaki asal Medan ini melakukan tauziah dialam terbuka, yakni "Taman Alqur'an" disebuah tempat, mengundang simpati dari netizen atau penggiat media sosial seperti twitter dengan jumlah respon Likes 1.929, seperti dalam foto yang di upload langsung oleh Ust. Yusufmansumew (Yusuf Mansur) beberapa tahun lalu.

Kini kegiatan Ustad yang dekat dengan bawahannya itu makin sibuk, apalagi memenuhi undangan untuk training kebeberapa perusahaan, yayasan dan lain-lain yang isi training tentang, mukjizat Alqur'an, Wakaf dan Sholat tepat waktu sertaberperang melawan Iblas ketika azan memanggil untuk sholat Subuh berjamaah di Mesjid.

Kebiasaan dalam mempelajari isi yang terkandung dalam Alqur'an tersebut kemudian dia terapkan pada sahabat wakaf atau bawahannya untuk membaca Alqur'an serta terjemahan. Hingga Grup WA terbentuk, "Yauman 21 Ayat & Terjemah" dimana sahabat wakaf melaporkan bacaannya sudah sampai ayat keberapa.

Di WA sahabat wakaf mengirimkan dalil dalam Alquran yang ditemukan, hadist atau kisah ke Gruo WA Yauman 21 itu, seperti yang dikirim Rofiq,

Seorang pria Spanyol berusia lanjut (80 tahunan) memasuki toko daging milik orang Maroko di Negeri Spanyol. Di sana kebetulan si pemilik toko sedang memutar MP3 Al-qur'an. Ia terheran-heran karena tiba-tiba lantunan suara itu membuat pak tua menangis mendengarnya.

Maka pemilik toko pun bertanya, "Kenapa Bapak menangis? Apa Bapak memahami sesuatu darinya?"Ia menjawab: "Tidak, aku sama sekali tidak paham tentang omongan ini.Tapi ia langsung merasuk begitu saja ke dalam hatiku. Aku merasakannya di dalam hati bukan di telingaku."

Lalu hari berikutnya, ada dalil, "Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi," (QS Fatir 35:29).

"Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-quran untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?" (QS. Alqamar:17)

Terakhir hadist "Barang siapa yang membaca Al-qur'an serta berusaha mengamalkannya, maka kelak di hari kiamat kedua orang tuanya akan diberi mahkota yang bersinar lebih baik daripada matahari di dunia. (H.R Abu Dawud).

"Apa yang anda teman temukan dalil-dalil yang menarik maka dikirim ke WA dan setelah selesai semuanya maka kita akan khatam, lalu membahasnya, "ujarnya suatu saat.*** Wakaf Al-Azhar/Abuzakir Ahmad.