Wakaf Produktif Menjadi Solusi Kemaslahatan Ummat

Abdul Rahman S.Kom Mon 28 Mar, 2016

Wakaf Produktif Menjadi Solusi Kemaslahatan Ummat

Lagi lagi kita dihadapkan oleh persaingan kompetitif antara bisnis konvensional dan bisnis online, yang berbuntut pada kerusuhan, anarkis dan permusuhan. yah..sudah saatnya negara ini aman, damai dan sejahtera. mengurangi pengangguran, memberantas kemiskinan dan menghindari perselisihan. salah satu solusinya adalah dengan berwakaf.

berwakaf bukanlah kewajiban yang harus dilaksanakan seorang muslim, berwakaf bukanlah hanya untuk orang yang mempunyai banyak kelebihan harta, berwakaf bukanlah hanya dalam bentuk barang saja melainkan dengan kita berwakaf maka kita telah menyempurnakan harta terbaik kita, dengan kita berwakaf maka kita telah membantu agama kita, dengan kita berwakaf maka kita berharap ampunan dan ganjaran pahala jariyah/ pahala abadi kita, dengan kita berwakaf maka kita meminta untuk dijauhkan dari marabahaya yang mengancam kita, dengan kita berwakaf maka kita membantu asset ummat tumbuh dan berkembang dan menjadikan asset produktif ummat untuk membantu aktifitas pendidikan dan da'wah yang berkesinambungan.

Fungsi dan peran wakaf inilah yang menjadi salah satu solusi kebangkitan kekuatan ekonomi ummat dimasa yang akan datang, wakaf berfungsi sebagai media untuk mendirikan Badan Usaha Milik Wakaf, Baik usaha dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

Pengelolaan dana wakaf dialokasikan ke usaha yang didirikan dan mendirikan usaha milik wakafpun diimbangi dengan tenaga ahli yang profesional dan berpengalaman dibidangnya, wakaf yang dikelola menjadi asset ummat dan selanjutnya disebut Badan Usaha Milik Wakaf (BUMW). Pengelolaan ini bersifat publik, karena akan dipublikasi dan transparansi, adapun hasil dari usaha yang diproduktifkan akan diperuntukkan untuk kegiatan pendidikan, baik sarana/prasarana sekolah, beasiswa, insentif guru dan karyawan juga untuk kegiatan da'wah baik untuk sarana/prasarana masjid, sanitasi kamar mandi masjid/mushola, pengajian, insentif guru/da'i yang berda'wah untuk agama allah ini dan tak luput hasil dari pengelolaan wakaf ini juga akan kami salurkan ke lembaga zakat, infaq dan sedekah (LAZIS)

Inilah kehebatan wakaf sebagai salah satu instrumen ekonomi ummat, yang notabene masih awam/tabu ditelinga masyarakat khususnya negri Indonesia tercinta, dipenghujung tulisan ini, saya menghimbau dan mengajak, mari kita selamatkan asset bangsa dengan berwakaf, mulai dari Rp. 5.000,- kita sudah bisa berwakaf. (arman medan/0813 1873 8868)