Wakaf Online, Gerakan Intektual ICMI Wujudkan Ekonomi Syariah

Abuzakir Ahmad Sat 18 Jun, 2016

Wakaf Online, Gerakan Intektual ICMI Wujudkan Ekonomi Syariah

Hadirnya Wakaf Online ICMI diruang publik menjadi gerakan untuk mewujudkan ekonomi bangsa, ekonomi syariah yang menjadi perhatian masyarakat era digital.

Oleh karena itu Wakaf Online ICMI untuk segera diluncurkan. Terbukti , pada Jum'at (14/6) Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) menggelar buka bersama sekaligus Launching Wakaf ONline ICMI di Gedung Graha Menara 165 Jakarta.

Launching itu, tentu menjadi momentum untuk mensosialisasikan Wakaf Online ICMI, sebuah aplikasi yang memudahkan transaksi lewat Online, seperti Zakat, pembelian pulsa, pembayaran rekening listrik dan lain sebagainya.

Acara yang bertema "Gerakan Nasional Indonesia berwakaf, ICMI Integrator Ormas Islam" tersebut, menghadirkan pembicara Dirut. Al Azhar Peduli Ummat, Moehammad Rofiq Thoyeb Lubis, Ketua Umum ICMI, Jimly Assiddiqi, mantan Presiden ke 3 Bahrudin Jusuf Habibie dan anaknya Ilham Akbar Habibie.

Tampak hadir Sekjen ICMI Jafar Hafsah Ketua DPD RI Irman Gusman, mantan menteri BUMN KIB I Soegiharto, , mantan ketua MPR Zein Badjeber, Ketum PPP Romahul Muji dan lain-lain.

Acara buka bersama sekaligus Lauching Wakaf Online ICMI menjadi momentum yang paling penting bagi para pengurus baru ICMI setelah sepuluh tahun tidak terdengar kiprahnya.

Jimly menyampaikan, soal Wakaf Online seperti yang baru dijelaskan pembicara, Dirut Wakaf Al Azhar Peduli Ummat, M. Rofiq T. Lubis yaitu soal aplikasi Wakaf Online ICMI .

"Wakaf Online ICMI ini sangat peting sekali. Jadi, ini adalah salah satu program yang akan diluncurkan malam ini, yaitu Gerakan Nasional Indonesia Berwakaf. Majelis khusus gerakan Wakaf Online ini diketuai oleh Yusuf Mansur dan Syamsudin Noor, "katanya dalam pidato pada peluncuran Wakaf Online ICMI, di Graha Menara 165, baru-baru ini.

Gerakan wakaf ini sebenarnya sudah ada dalam undang-undang sejak tahun 2006, badan wakaf majelis sudah ada, namun gerakan masyarakat tidak tampak. Ini perlu sekali, bagaimana gerakan Wakaf Online ICMI ini harus dimiliki, harus menjadi gerakan intelektual ICMI kedepan. ICMI sudah berperan bersama MUI dan berusaha menggerakkan ekonomi syariah.

Jimly, kembali menjelaskan bahwa Wakaf Online ICMI akan dijadikan sebagai gerakan nasional Indonesia berwakaf dan tentu saja, Wakaf Online ini menjadi ruh baru kedepan.

Maka dari itu Jimly berharap, Wakaf Online ICMI menjadi gerakan nasional untuk tetap dikembangankan demi untuk kemajuan ekonomi bangsa. Apalagi gerakan Wakaf Online ICMI merupakan gerakan ekonomi produktif.

"Jadi, gerakan ini akan dimulai dengan gerakan berwakaf online yang kemudian dikuti oleh gerakan ICMI berwakaf, yaitu Wakaf Produktif, Wakaf Komersial dan lain-lain. "ujarnya. Abuzakir Ahmad