Quantum Wakaf Online

Hendra Yuliano Thu 30 Nov, 2017

Quantum Wakaf Online

Al Azhar, ICMI, MUI, NU, Muhamadiyah, dan Perwakilan organisasi serta Kampus se-Gorontalo SIAP MEMBUMIKAN WAKAF ONLINE di Bumi Gorontalo

Gorontalo | Bersama MUI, ICMI, NU, Muhammadiyah & Perwakilan Kampus se-Gorontalo siap membumikan Wakaf Online untuk wilayah Gorontalo. Demikian salah satu butir hasil diskusi terbatas para utusan organisasi se-Gorontalo bersama Sekretaris Daerah Gorontalo yang merupakan Ketua ICMI orwil Gorontalo pada Jumat (10/11).

Diskusi terbatas ini sejalan dengan semangat raker FWP (Forum Wakaf Produktif) yang belum lama diselenggarakan di Hotel Aston Lake Sentul Resort yaitu bersinergi dalam fundraising wakaf yang bersifat menjadi gerakkan bersama seluruh Nadzhir Wakaf Indonesia dalam mewujudkan program nasional.

Karenanya, Bob Sofwan, selaku anggota Majlis Wakaf ICMI, yang merupakan anggota Divisi Kemitraan FWP telah bersinergi dengan seluruh Ormas dan lembaga pendidikan se- Gorontalo untuk menggerakkan Wakaf Online.

"Kemarin diskusi terbatas Wakaf Online ini mengawali Seminar hari ini di Grand Palace Convention Center yang diadakan oleh Pemda Gorontalo bekerjasama dengan ICMI Orwil Gorontalo, Diskusi yang dimulai bada Isya selesai hingga larut malam dikarenakan antusiasme peserta diskusi yang hadir . ujar Bob

Wakaf Online bagi para pengguna yang kemudian disebut sebagai 'Sahabat Wakaf Indonesia', menurut penjelasan Bob, selain memberikan layanan transaksi online pembelian pulsa telpon, listrik, ticketing dengan harga grosir, semua transaksi sudah bernilai wakaf. "Bagi yang ingin bergabung mewujudkan 1000 Sahabat Wakaf bisa download aplikasi *Wakaf Online* di play store" imbuhnya.

Dalam silaturahim tersebut Abang Rofiq yang akrab disapa Bang MRTL, juga merupakan Direktur Utama Al Azhar Peduli Umat ( APU ), Sekretaris Majelis Wakaf ICMI, anggota IDF MUI dan sekaligus Founder Wakaf Online memaparkan potensi dan bagaimana pengembangan wakaf untuk membangkitkan ekonomi yang berujung pada kesejahteraan umat.

Abang Rofiq ( MRTL ) juga memaparkan tentang Wakaf Asuransi. Menurutnya, diantara keunggulan Wakaf Asuransi ialah ketika sang wakif telah wafat dan keluarganya memiliki anak, maka tanggunga atau kewajiban menafkahi, mendidik, membesarkan dan lain-lain dari pihak wakif kepada anak tersebut akan berpindah menjadi tanggung jawabnya Nadhir Wakaf layaknya orang tua mengantarkan anaknya hingga tumbuh besar dan mandiri.

Prof.DR.Ir Hj.Winarni Monoarfa MS Sekda Gorontalo yang juga ketua Orwil ICMI, seorang Aparatur negara yang memiliki visi dan misi keumatan. "Saya sangat mendukung program wakaf tersebut dan siap bersinergi baik dengan para Nadhir Wakaf, organisasi, hingga lembaga pendidikan pesantren-pesantren khususnya di Gorontalo. dalam menggalakkan Wakaf Produktif" tandasnya.

Lebih lanjut, Ketua Orwil ICMI Gorontalo juga menyampaikan bahwa umat Islam harus berdaya dalam rangka mewujudkan Gorontalo sebagai bumi serambi Madinah. " tambahnya.

Prof.DR Karmin Baruadi selaku perwakilan tokoh Gorontalo menyampaikan bahwa Wakaf Online bisa menjadi edukasi masyarakat sehingga wakaf menjadi life style untuk semua kalangan.

"Karena kebanyakan masyarakat Indonesia memahami wakaf selalu dalam bentuk asset atau dengan nominal besar. Namun dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat bisa berwakaf mulai nominal 100 rupiah" lanjut Beliau.

Malah, lanjutnya, kita yang menyampaikan manfaat dari aplikasi Wakaf Online ini justru telah membukakan jalan-jalan kebaikan yang bisa dilakukan kaum muslimin bahkan untuk anak SD pun bisa kita didik untuk berwakaf sejak usia dini.
Beliau menambahkan meminta segera untuk diajarkan penggunaan aplikasi Wakaf Online kepada seluruh peserta yang hadir guna memaksimalkan potensi Wakaf yang ada, pungkasnya.

Senada dengan Prof. DR.Karmin Baruadi, koordinator Sahabat Wakaf Indonesia wilayah Gorontalo Fredy Sidiki menambahkan siap menghimpun dan bersinergi dalam rangka perwujudan Wakaf sebagai episentrum kesejahteraan masyarakat Gorontalo melalui *Wakaf Online* pungkasnya

@Bob Shofwan,
Sahabat Wakaf